Download Kumpulan Lagu Bob Marley Terpopuler Terbaik

Download Kumpulan Lagu Bob Marley Terpopuler Terbaik - Robert Nesta Marley atau yang lebih kita kenal dengan "Bob" Marley ialah seorang penyanyi, pencipta lagu, sekaligus musisi berliran reggae yang berasal dari Jamaika. Bob Marley sampai saat ini dikenal di seluruh dunia sebagai musisi reggae yang paling tersohor dalam dunia musik reggae. Dia lahir di Jamaika, 6 Februari 1945 dan meninggal di Miami, Florida, Amerika Serikat, 11 Mei 1981 pada umur 36 tahun dan kontribusinya telah diakui dalam memopulerkan dan menyebarkan musik reaage.


Bob Marley meniti kariernya bergabung dengan grup the Wailers, grup yang dia dirikan dengan temanya yang bernama Peter Tosh dan Bunny Livingston pada tahun 1963. The Wailers berduet dengan Lee Scratch Perry, membuahkan lagu-lagu unggulan seperti Soul Rebel, Duppy Conquerer, 400 Years dan Small Axe. Namun duet tersebut berakhir pahit karena Perry menjualnya di Inggris tanpa melalui persetujuan anggota the Wailers. keberuntungan berpihak pada mereka, Chris Blackwell, pemilik Island Records mengontrak the Wailers dan memproduseri album mereka CATCH A FIRE dan BURNIN.

Sekitar tahun 1976, Bob Marley memutuskan untuk melebarkan karirnya dan pindah ke Inggris. Di Inggris inilah justru kreatifitasnya semakin menggila, albumnya yang berjudul EXODUS berhasil merajai di British charts selama hampir 56 minggu. Keberhasilan tersebut ternyata diiringi album berikutnya yang dia beri judul KAYA. Capaian tersebut mampu melejitkan musik reggae ke dunia barat untuk pertama kalinya.

Pada tahun 1977, Bob Marley divonis terkena flu ia sembunyikan dari publik. Bob Marley kembali ke Jamaica tahun 1978, dan mengeluarkan SURVIVAL pada tahun 1979 diikuti oleh kesuksesan tur keliling Eropa.

Yang suka dengan lagu reggae namun belum punya koleksi lagu Bob Marley, pada posting ini mimin akan mempersembahkan kumpulan lagu Bob Marley terpopuler yang bisa sobat download. Terima kasih ya sudah sempat mampir di blog kami.

Bob Marley _Smile Jamaica.mp3
Bob Marley _Time Will Tell.mp3
Bob Marley - A lalala long.mp3
Bob Marley - Buffalo Soldier.mp3
Bob Marley - Get Up Stand Up.mp3
Bob Marley - Hotel California.mp3
Bob Marley - Nice Time.mp3
Bob marley - Three little birds.mp3
Bob Marley & The Wailers - Easy Skanking.mp3
Bob Marley & The Wailers - I Shot the Sheriff.mp3
Bob Marley & The Wailers - Jamming.mp3
Bob Marley & The Wailers - No Woman, No Cry.mp3
Bob Marley & The Wailers - One Love - People Get R.mp3
Bob Marley & The Wailers - Punky Reggae Party.mp3
Bob Marley & The Wailers - Redemption Song.mp3
Bob Marley & The Wailers - Satisfy My Soul.mp3
Bob Marley & The Wailers - Stir It Up .mp3
Bob Marley & The Wailers - Waiting In Vain.mp3